Rabu, 28 Mei 2014

Asrama Khadijah Inside : Jemuran Kamar Mandi Atas


Jadi sebenarnya, ada empat area jemuran baju di asrama khadijah. Yang pertama di depan kantin Bik Yah yang menghadap asrama, di depan area jemuran kamar mandi atasnya Bik Yah, di dekat kamar ibu asrama, dan di dekat kamar mandi atas. Namun sekarang ada tambahan area lapangan yang jadi jemuran.

Potret yang ditampilkan adalah jemuran yang berada tepat di atas area kamar mandi utama, yang kini diatasnya juga dibangun kamar mandi sehingga area jemuran menjadi sedikit berkurang ukurannya.

Jemuran di atas ini memiliki resiko yang cukup besar untuk terbang ke bawah apabila tidak dijepit. Pernah kawan saya menjemur baju disini kemudian hilang dan esoknya dikenakan oleh mbak petugas kantin RSI yang kebetulan tempatnya sangat dekat dan sering juga berlalu lalang di bawah jemuran. Oo... kalau bukan miliknya, kenapa dipake, mbak.....


Inilah istimewanya anak asrama dan pesantren, mereka terdidik untuk mandiri, mengurus pakaian dan keperluannya sendiri. Sehingga mereka tidak manja dan mak-mak en seperti anak-anak yang masih tinggal bersama orang tua hingga menikah. Anak asrama dan pesantren lebih mandiri, mentalnya lebih tangguh untuk menyelesaikan masalah sendiri dan mengatur serta merencanakan diri lebih baik. Jadi percuma bila sekolah bagus-bagus, namun kemandiriannya nol. Salut untuk anak asrama dan pesantren! 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More