Selasa, 29 April 2014

Asrama Khadijah Inside : Kantin Bik Yah



Kantin Bik Yah adalah kantin yang berada diantara asrama dan sekolah. Kantin ini dinamakan sesuai dengan nama pendirinya yaitu Bik Yah, yang kini beliaunya sudah meninggal. Meski Bik Yah sudah meninggal, kantin ini tetap dinamakan kantin Bik Yah, yang kru nya saat ini digawangi oleh Mbak Al. Mbak Al dan para kru lainnya hidup dan tinggal di sini, dan hanya pulang di waktu tertentu ke keluarganya masing-masing.


Kantin ini menjual makanan yang konsumennya adalah anak sekolah Khadijah, baik SD, SMP, SMA, maupun para guru yang mungkin sarapan saat tidak ada jam mengajar pagi. Kantin ini berada di balik ruang Guru SMA dan dekat dengan aula serat lokasi wudhu sekolah.


Makanan yang ditawarkan disini bermacam-macam, seperti kantin pada umumnya seperti aneka es yang dibuat dari bubuk berwarna bermerek, gorengan, camilan, the kopi, es kopyor, es janggelan, maupun soto.




Kantin Bik Yah ini terkoneksi langsung dengan asrama, sehingga anak asrama mungkin kadang bisa pulang untuk mengambil buku yang ketinggalan atau sekedar sholat dhuha bahkan makan saat istirahat, tentunya dengan izin terlebih dahulu ke pihak sekolah.


Beberapa tangan usil menambahkan huruf di papan kecil nama Kantin Bik Yah dengan menambahkan ‘u’ di tengah nama tersebut, sehingga menjadi bertuliskan ‘Bik uYah’. Xixixiix………….. sedangkan tangan kahil yang lain menambahkan huruf ‘e’ di belakang nama Bik Yah sehingga tulisannya menjadi ‘Bik uYahE’. Xixixixix…………..


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More