Kamis, 10 April 2014

Asrama Khadijah Inside : Ruang Absen - Ruang Bu Asrama



Ruang absen asrama, adalah sebuah ruangan dimana anak asrama yang datang dan pergi setibanya dari kamnpung halaman, baik berangkat sekolah, pulang sekolah, maupun untuk berangkat kegiatan ekstrakurikuler, matrikulasi, les maupun kegiatan lainnya harus tanda tangan absen di sini.



Memang absen ini belum secanggil absen sidik jari atau scan barcode seperti yang ada di perusahaan-perusahaan, namun memang sistem asrama hanya memerlukan cara konvensional seperti ini.


Di sini anak asrama didata jadwal berangkat-pulangnya, dan bisa berkomunikasi langsung dengan ibu asrama yang sedang bertugas. Termasuk salim sebelum berangkat dan saat pulang sekolah sebagai bentuk penghormatan dan taklim mutaalim seorang murid pada guru sekaligus ibu asuhnya.



Umumnya anak asrama akan berangkat pukul 06.30 WIB, dan jam pulang bervariasi karena tiap anak biasanya punya kegiatan di sekolah Khadijah. Namun umumnya anak asrama setiap siang akan pulang dulu ke asrama, mengingat lokasi sekolah dan asrama yang begitu dekat dan jam makan siang sudah dimulai.


Di ruangan ini juga terdapat foto-foto kenangan pembukaan asrama saat peletakan batu pertama oleh mentri agama didampingi mentri sosial di kala itu, dengan disaksikan para kader muslimat Surabaya.



Dulunya ruangan ini adalah kamar 12B yang merupakan kamar lama saya ketika menginjak kelas tiga SMA untuk persiapa unas. Namun seiring berjalannya waktu, dengan bertambahnya ruangan di asrama akhirnya ruangan ini pun dialihfungsikan menjadi ruang absen dan official asrama. 



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More