Selasa, 22 April 2014

Asrama Khadijah Inside : Mushollah


Musholla adalah tempat dimana dilaksanakannya jamaah rutin asrama, maupun pengajian yang dilakukan biasanya setelah jamaah.


Musholla ini sempat diperbaiki dan tidak dipergunakan sementara karena ada pembangunan play grup Khadijah di samping musholla asrama. Dulunya, play goup itu dibangun diatas lahan asrama berupa kebon. Kini setelah dibangun play group maka lahan ini menjadi terkoneksi langsung ke sekolah SD dan SMP dan lapangan sekolah SMA.


Di zaman kami bertempat di asrama, jamaah asrama dilakukan setiap waktu subuh, maghrib dan isya’. Sedangkan waktu dzhuhur dilaksanakan di sekolah secara berjamaah dan waktu ashar dilakukan sendiri-sendiri di kamar.


Pengajian dan dan tausiyah dilakukan biasanya di sela-sela waktu. MIsalnya mengaji rutin yasin-waqiah-tabarok yang jelas dilaksanakan setelah subuh maupun magrib, jadwal mengaji khusus untuk kelas-kelas tertentu yang dipandu ibu asrama yang terjadwal setiap hari tertentu, diba’an, shalawatan, maupun tausiyah mengenai fiqih, tajwid, nahwu shorof dan bahasa arab oleh ibu asrama, dan masih banyak jadwal lain sebagainya.


Kamar mandi dekat mushollah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More